Skip to content

Dicari Pramugari Pesawat Presiden dari Lulusan SMA! Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Bagi yang bercita-cita berprofesi sebagai pramugari sekaligus ingin menjadi abdi negara, kamu bisa masuk pendidikan Panda Khusus Pramugari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Panda Khusus Pramugari TNI AU akan bertugas di pesawat Pemerintah, yaitu pesawat Kepresidenan atau Indonesian Air Force One.

Khusus untuk Tahun Ajaran 2020, pendaftaran masih dibuka bagi siswi lulusan SMA/sederajat dan akan ditutup tanggal 10 September 2020. Jika kamu belum lulus, tetapi berniat mencoba pendidikan ini, kamu bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

Berikut persyaratan dan tata cara pendaftarannya:

  1. Gratis

Calon peserta tidak dipungut bayaran apapun jika ingin mendaftarkan diri mengikuti ujian Panda Khusus Pramugari TNI AU. Jika ada yang meminta dana mengatasnamakan panitia, segera laporkan kepada panitia terdekat. Tidak hanya biaya pendaftaran, selama masa pendidikan kamu juga tidak akan dipungut biaya karena seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup disediakan oleh negara.

2. Syarat

Syarat umum yang ditetakan adalah peserta hanya untuk wanita, Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun saat pembukaan pendidikan, serta lulusan SMA/Sederajat. Kemudian, berpenampilan menarik, tinggi badan minimal 165 cm mampu berbahasa Inggris dengan baik.

3. Alur Pendaftaran

Pendaftaran Panda Khusus Pramugari TNI AU, serta informasi lebih lanjut dapat kamu peroleh dengan menghubungi Dinas Personel Lanud terdekat. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 10 Setember 2020. Informasi resmi dapat diakses di https://diajurit.tni-au.mil.id/ atau menghubungi kontak Subdisdiajurit (021)8709390 atau di whatshap layanan pengaduan 081383668698, serta https://rekrutmen-tni.mil.id.

4. Lokasi Pendaftaran

Lokasi pendaftaran dibuka di Pangkalan TNI AU (Lanud) yang tersebar pada sejumlah kota di seluruh Indonesia. Kamu bisa memilih lokasi pendaftaran yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Lebih rinci tentang lokasi pendafaran, dapat di buka di link berikut ini: https://diajurit.tni-au.mil.id/mn_khusus. *