Skip to content

Edoo dari Aksaramaya: Membuka Gerbang Literasi Digital di Lebih dari 2.000 Sekolah di Indonesia

Di era digital, akses informasi dan edukasi menjadi semakin mudah dijangkau. Namun di tengah gempuran teknologi, penting untuk tetap menjaga budaya literasi, khususnya bagi generasi muda. Memahami hal ini, Aksaramaya sebagai platform perpustakaan digital terdepan di Indonesia menghadirkan Edoo, sebuah inovasi membangun ekosistem perpustakaan digital di sekolah.

Edoo hadir untuk mendukung ekosistem perpustakaan yang tumbuh di sekolah-sekolah. Dengan platform yang mudah digunakan dan ramah anak, Edoo memungkinkan sekolah untuk membangun perpustakaan digital yang komprehensif dan menarik bagi para siswanya.

Keunggulan Edoo telah diakui oleh lebih dari 2.000 sekolah di seluruh Indonesia. Sekolah-sekolah di Indonesia telah merasakan manfaat Edoo dalam meningkatkan minat baca dan literasi digital para siswanya.

Edoo dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang ideal untuk sekolah, seperti:

  1. Akses Luas ke Konten Edukasi: Edoo menyediakan akses ke lebih dari 20.000 buku digital berkualitas dalam berbagai genre, mulai dari fiksi, non-fiksi, sains, hingga bahasa. Selain itu, siswa juga dapat mengakses konten eksternal yang dibeli sekolah dari penerbit, seperti ebook, video edukasi, dan audio book.
  2. Konten Internal yang Dikelola Guru dan Siswa: Edoo memungkinkan guru dan siswa untuk mengunggah dan mengelola konten internal, seperti materi pelajaran, karya tulis, dan projek kreatif. Hal ini dapat membantu meningkatkan kolaborasi dan kreativitas di sekolah.
  3. Platform yang Mudah Digunakan: Edoo dirancang dengan antarmuka yang intuitif dan ramah anak, sehingga mudah digunakan oleh siswa dari berbagai usia.
  4. Fitur Interaktif: Edoo dilengkapi dengan fitur interaktif seperti kuis, game edukasi, dan diskusi online yang dapat meningkatkan minat baca dan partisipasi siswa.
  5. Laporan dan Analisis: Edoo menyediakan laporan dan analisis yang memungkinkan sekolah untuk memantau perkembangan literasi digital para siswanya.
  6. Learning Management System: Edoo dapat dikustomisasi untuk mendukung program pembelajaran di sekolah dengan Learning Management System (LMS). Sistem ini memungkinkan admin pustakawan dan guru untuk menyelenggarakan kegiatan belajar, ulangan harian, dan penugasan secara online dengan tetap mengacu pada kurikulum yang berlaku di sekolah.

Edoo merupakan komitmen Aksaramaya dalam menyelenggarakan literasi digital yang mudah dimanfaatkan dan diakses sehingga mendorong perkembangan pendidikan di Indonesia. Edoo diharapkan dapat menjadi alat yang ampuh untuk meningkatkan minat baca dan literasi digital para siswa, dan pada akhirnya, membantu mereka untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Edoo, silakan kunjungi website kami di https://edoo.id/ atau hubungi tim kami di partnership@aksaramaya.com

by : Riadhina Sofwan Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *