Skip to content

PGTK Alam Avicenna Jelajahi Dunia Literasi di Perpustakaan Digital Aksaramaya

Pada hari Selasa, 27 Mei 2024, PGTK Alam Avicenna mengadakan field trip ke Perpustakaan Digital Aksaramaya di Banguntapan, Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh 64 anak didik PGTK Alam Avicenna beserta delapan guru pendamping.

Setibanya di Aksaramaya, para siswa disambut dengan hangat oleh tim Aksaramaya. Anak-anak diajak melihat berbagai fasilitas yang tersedia di Aksaramaya Space. Perpustakaan digital bukan hanya buku, anak-anak diajak melihat mading digital, Café&Resto Mocoroso, Edoo Toys, SmartClass, Library Everywhere, dan Spot Baca. Para siswa antusias menjelajahi setiap sudut Aksaramaya dan mengikuti kegiatan yang diadakan kakak-kakak fasilitator.

Tak hanya berkeliling menikmati fasilitas Aksaramaya Space, keseruan field trip semakin bertambah dengan adanya kegiatan mendongeng dan lomba mewarnai. Para siswa menyimak dengan penuh perhatian dongeng Gaga si Gajah yang dibacakan dengan nyaring oleh kakak fasilitator. Buku digital ini juga dipinjam dari aplikasi Edoo dari Aksaramaya.

Masing-masing siswa juga mendapat merchandise berupa mainan yoyo yang dilampirkan QR code konten digital agar dapat diakses dimanapun. Acara ditutup dengan lomba mewarnai dengan tema dunia literasi. Masuk santap siang, siswa diajak untuk menikmati hidangan lezat di cafe&resto Mocoroso. Menu bakmi jowo Moco Roso menjadi pilihan yang disukai oleh para siswa dan guru pendamping.

Field trip ke Perpustakaan Digital Aksaramaya ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan kreativitas para siswa PGTK Alam Avicenna. Pengalaman melihat implementasi perpustakaan digital dan mengikuti berbagai kegiatan edukatif di Aksaramaya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

by : Riadhina Sofwan Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *