Skip to content

Aksaramaya Colouring Competition: Lomba Mewarnai Sekaligus Edukasi Literasi Digital bersama TK Pertiwi 23

Aksaramaya menyelenggarakan Colouring Competition dengan menggandeng 27 siswa-siswi TK Pertiwi 23 pada hari Senin, 6 Mei 2024. Program ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan edukasi anak usia dini sekaligus memperkenalkan konten berbasis digital dengan cara yang menyenangkan dan edukatif.

Acara ini merupakan salah satu usaha menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei lalu. Lomba diselenggarakan di Aksaramaya Space Yogyakarta, yang secara khusus mewadahi kegiatan edukasi sekolah maupun komunitas dengan ruang meeting dan Moco Roso Café & Resto.

Suasana ceria dan penuh warna menyelimuti Moco Space, sebutan untuk ruang publik yang diinisiasi Aksaramaya Jogja. Peserta dengan antusias menikmati suasana Moco Space dan mengikuti kegiatan mewarnai yang dipandu oleh Kak Pipit, salah satu trainer perpustakaan digital Aksaramaya. Peserta tampak asyik tenggelam dalam kreativitas dan imajinasi dengan bentuk dan warna-warna yang ceria.

Lebih dari sekadar lomba mewarnai, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Para guru dan wali siswa mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pemaparan mengenai sistem konten perpustakaan digital yang dikembangkan Aksaramaya.

Sistem ini diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi dan minat baca para siswa. Wali siswa juga menonton demo masak dengan menu andalan Moco Roso Resto yakni bakmi jowo yang sehat tanpa tambahan MSG. Wali juga diberi kesempatan memasak sendiri setelah mendapat hands on demo dari chef.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Aksaramaya Colouring Competition bersama TK Pertiwi 23,” kata Hananto. selaku Project Manager perusahaan Aksaramaya Space, “Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan literasi digital dengan cara menarik, menyenangkan dan edukatif.”

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga kegiatan Aksaramaya Colouring Competition menjadi pemicu dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya literasi di Indonesia.

by : Riadhina Sofwan Aji