Skip to content

5 Rekomendasi Film Natal Terbaik yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Pada momen Libur Natal tahun ini, mungkin sebagian dari kita ada yang menghabiskan waktu liburannya di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Nah, agar momen libur tetap menyenangkan dan penuh kehangatan, EDOOers bisa nih menonton film Natal terbaik bersama keluarga.

Liburan Natal menjadi momen yang istimewa di mana keluarga berkumpul, keceriaan melanda, dan tradisi-tradisi istimewa dijalani bersama-bersama. Salah satu cara terbaik untuk menambah kehangatan Natal ialah dengan menonton film-film yang penuh makna liburan.

Kira-kira, ada apa saja ya film Natal yang bisa EDOOers tonton bersama keluarga? Nggak usah bingung, yuk simak beberapa referensi film Natal terbaik sepanjang masa yang bisa temani liburanmu bersama keluarga berikut ini.

  1. Home Alone 1 (1990) dan Home Alone 2: Lost in New York (1992)

Kayaknya tidak afdol, jika ngomongin film Natal tanpa nonton Home Alone. Film Home Alone 1 dan 2 menjadi film ikonik tentang hari Natal yang diperankan oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin. Kedua film tersebut bercerita tentang pengalaman Kevin yang harus di rumah sendirian, karena ditinggal oleh orang tua dan keluarganya yang sedang liburan.

Pada film Home Alone 1, Kevin tertinggal di rumah sendiri ketika keluarga terbang ke Paris untuk liburan akhir tahun. Keseruan pun mulai terjadi saat ada dua perampok yang datang ke rumah Kevin. EDOOers akan melihat kelucuan dan kecerdasan dari aksi Kevin dalam melumpuhkan kedua perampok tersebut.

Tak jauh berbeda, film Home Alone 2 menceritakan tentang Kevin yang terpisah pesawat dari keluarganya saat liburan Natal. Kevin yang tersesat di kota New York sendirian pun tidak sengaja bertemu dengan dua perampok yang sebelumnya pernah tertangkap di Home Alone 1. Kevin pun harus berusaha kabur dari kejaran dua perampok yang ingin membalas dendam kepadanya.

  1. Polar Express (2004)

Film animasi karya dari Robert Zemeckis ini ialah kisah Natal yang membangkitkan keajaiban serta nostalgia masa kecil. Nah, film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Billy yang tidak percaya akan kehadiran sinterklas dan telah kehilangan kepercayaannya keajaiban Natal.

Namun, pada suatu malam Natal, Billy melihat sebuah kereta bernama The Polar Express dan ikut menaikinya. Tak diduga, kereta tersebut ternyata menuju ke Kutub Utara. Banyak hal ajaib dan magis yang dialami olehnya dalam setiap perjalanan tersebut, sambil diiringi oleh lagu-lagu berkesan seperti “Believe” dan “Hot Chocolate.” Yuk, EDOOers simak keseruannya secara langsung dengan menonton kisahnya ya!

  1. A Christmas Carol (2009)

Film ketiga yaitu film animasi yang dibuat berdasarkan sebuah novel klasik dengan judul sama. Film A Christmas Carol ini dibuat dengan teknologi animasi modern. Adapun, film ini mengisahkan tentang seorang pria tua bernama Scroog yang sangat membenci hari Natal.

Hingga suatu hari, Scrooge didatangi oleh seseorang yang memberi tahunya bahwa ia akan didatangi oleh tiga sosok gaib yang akan mengubah kisah perjalanan hidupnya. Tiga sosok gaib tersbeut akan mengantar Scrooge melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu, agar dapat membuka mata hati Scrooge.

  1. Baby’s Day Out (1994)

Walaupun bukan film bertema Natal, tetapi film ini sering di putar di TV saat musim liburan Christmas telah tiba. EDOOers, pasti dapat menebak film apa yang dimaksud? Yups, benar sekali filmnya adalah Baby’s Day Out. Film yang dirilis pada tahun 1994 ini, bisa dibilang cukup menggemaskan, lho EDOOers.

Adapun, film ini mengisahkan tentang bayi dari orang kaya raya yang diculik oleh tiga orang penculik. Uniknya, meskipun si bayi ini belum bisa berjalan, tetapi ia selalu beruntung untuk dapat kabur dari penculik tersebut. Bahkan, bayi ini justru berpetualang ke penjuru kota seorang diri dengan terus dikejar oleh penculik konyol.

  1. Jumanji (1995)

Jumanji juga jadi salah satu film yang selalu tayang di layar kaca saat libur Natal tiba. Film ini juga semakin menambahan kehangatan Natal, karena menonjolkan nilai-nilai kekeluargaan serta persahabatan.

Anak kelahiran 90an tentunya tidak asing dengan keseruan film yang menceritakan petualangan dari sebuah permainan board game ajaib yang bisa hadir di dunia nyata. Para pemain cuma dapat menghentikan permainan tersebut jika sudah berada di titik Jumanji saja.

Selama permainan berlangsung, para pemain akan menghadapi berbagai tantangan yang membuat jantung deg-degan. Selama itu pula, mereka harus berhasil bertahan dari permainan supaya tidak ada satupun yang terjebak di dalam permainan tersebut selamanya. Film ini cocok bagi orang tua yang ingin bernostalgia bersama anak-anaknya di malam Natal.

Nah, itulah tadi 5 film Natal terbaik yang bisa menemani EDOOers sekeluarga selama liburan kali ini. Selamat menonton! Selamat Natal & Tahun Baru 2024, ya EDOOers! Salam Literasi Untuk Edukasi!