Skip to content

Tren Mie Kotak: Makanan Bekal Anak Sekolah yang Sedang Viral

Baru-baru ini tengah ramai menjadi perbincangan oleh netizen Indonesia soal tren yang tak kalah menarik, yaitu tren mie kotak yang sedang viral di TikTok. Aplikasi TikTok banyak diramaikan oleh konten-konten mie instan yang menyatu dengan wadah berbentuk kotak dan menjadi bekal sekolah. 

Salah satu hal yang membuat konten mie kotak tersebut viral dan menarik adalah mereka para pengguna TikTok yang melakukan challenge. Perlombaan yang dimaksud disini ialah orang-orang berlomba-lomba memamerkan mienya yang menyatu dengan wadah, sampai tidak berhamburan saat mie tersebut diangkat. 

Popularitas mie instan yang abadi dan tidak tergoyahkan sejak pertama kali diperkenalkan, sehingga sampai sekarang pun kelezatan rasanya selalu menjadi primadona di hati masyarakat. Lantas apa sih pemicu utama viralnya tren mie goreng kotak tersebut? Simak fakta-faktanya melalui informasi satu ini ya, EDOOers!.

  1. Makanan Populer Anak-Anak

Fakta pertama di balik tren mie kotak adalah makanan berupa mie Indomie atau mie instan memang menjadi makanan favorit dan sangat popular bagi banyak orang, utamanya bagi anak-anak sekolah.

Bagaimana tidak, selain mudah dibuat mie instan goreng juga mempunyai rasa yang nikmat, sehingga wajar apabila banyak disukai oleh mayoritas anak-anak kecil.

2. Bukti Nostalgia

Fakta kedua dari mie goreng kotak yang menjadi viral di media sosial TikTok ataupun Twitter tanah air, karena merupakan suatu bukti nostalgia. Sebab tren mie kotak ini bermula dilakukan oleh anak-anak di generasi tahun 1990 sampai 2000 an.

Kemudian, tren mie goreng kotak viral ini turut diramaikan oleh gen Z dan Alpha. Entah itu anak sekolah ataupun para pekerja kantoran turut serta meramaikan tren mie kotak viral tersebut, bahkan hingga sampai trending dibahas di Twitter pada 30 Mei 2023 lalu.

Menu mie instan satu ini memang sangat familiar, sebab sering dijadikan sebagai bekal makanan. Alhasil mie instan yang sudah matang dapat menyatu dengan wadah hingga berbentuk kotak seperti wadahnya. Tren satu ini membuat netizen Indonesia serasa bernostalgia dengan bekal mie kotak semasa kecil dulu.

3. Tren Mie Kotak yang Dilombakan

Fakta ketiga dari kehadiran tren mie kotak viral ini adalah adanya konten-konten perlombaan atau challenge terkait pembuatan mie goreng yang berbentuk kotak. Sebab banyak kalangan siswa yang pada akhirnya mulai berlomba-lomba untuk memamerkan bekal mie mereka, kepada teman-temannya di sekolah.

Bagi siswa yang mempunyai bekal mie goreng paling kokoh saat kotak diangkat maka itulah pemenangnya. Selain itu, terdapat pula lomba yang mengadu soal variasi keindahan bekal mie dengan menggunakan bahan-bahan tamabahan seperti sosis atau sayuran.

Meskipun perlombaan tren mie goreng kotak ini terlihat simpel, akan tetapi tidak semua orang mampu menghadapi tantangan dalam membentuk mi goreng menjadi kotak yang sempurna.

Bahkan, banyak dari mereka yang sering menemui kegagalan ketika mencoba mengangkat mie kotak yang rapuh, sehingga akhirnya justru malah berakhir sebagai puing-puing mie hancur.

4. Trik Membuat Mie Berbentuk Kotak Sempurna

Fakta keempat dari kehadiran tren mie kotak yang kian viral ini ialah tutorial pembuatannya. Sebab masih ada beberapa orang dari kalangan generasi Z sampai Alpha yang penasaran dengan cara membentuk mie agar berbentuk kotak sempurna.

Trik dalam membuat mie goreng kotak itu sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Pertama, menata mie instan goreng yang sudah matang dan sudah diaduk dengan bumbu. Kedua, masukkan mie tersebut ke dalam wadah bekal dan ditata sampai penuh serta tutuplah dengan rapat. Ketiga, diamkanlah mie tersebut minimal selama 4 jam, maka hasilnya akan berbentuk kotak sempurna.

5. Sebagai Gaya Hidup & Ekspresi Kreatif

Tren mie kotak viral yang tengah viral di TikTok dan media sosial ini, membawa mie instan ke tingkat baru dalam dunia kreativitas dan interaksi sosial. Tren ini mengisyaratkan bahwa dalam kreativitas akan ada selalu hambatan-hambatan yang perlu diatasi, dan kesempurnaan tidak selalu mudah dicapai.

Banyak netizen Indonesia yang berkomentar di media sosial bahwa mie goreng kotak akan begitu nikmat saat dinikmati dalam kondisi dingin. Hal tersebut, berbeda dengan mie biasa yang seringkali dirasa kurang enak dalam keadaan serupa.

Bahkan, ada beberapa pengguna aplikasi TikTok yang menunjukkan bahwa mie goreng kotak bisa sebagai bekal berenang, sehingga tren ini bisa menyatukan aspek hiburan dan gaya hidup dalam satu paket.

Bahkan, beberapa dari pengguna TikTok yang menyajikan menu mie kotak dengan tambahan nuget atau sosis sebagai lauk, sehingga menciptakan pengalaman makan yang lebih kreatif dan istimewa.

Tren mie kotak viral ini telah merevolusi pandangan semua orang terhadap mie instan, membawa nostalgia serta kreativitas ke dalam satu konsep yang lebih menarik. Mulai dari lingkungan anak-anak sekolah sampai orang dewasa di dunia pekerjaan, tren satu ini sudah menyatukan berbagai kalangan dalam perayaan inovasi dan kreativitas.

Walaupun banyak tantangan muncul dalam membentuk mie goreng agar terlihat kotak sempurna. Namun, tren ini mengajarkan orang-orang tentang dedikasi dan ketekunan dalam menghadapi segala rintangan. Apabila EDOOers tertarik untuk bergabung dalam kegembiraan kolektif ini, Ikutilah langkah-langkahnya di berbagai konten yang tersebar di TikTok.

Itulah tadi pembahasan mengenai tren mie kotak yang menjadi makanan bekal viral anak-anak sekolah. Semoga artikel dari EDOO kali ini dapat membantu dalam memberikan pengetahuan tambahan. Salam Literasi untuk Edukasi!