Skip to content

Peluncuran EDOOToys Menambah Semarak Meriahnya Spacy V-Teen NFBS Serang

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Minggu, 21 Mei 2023, OSIS SMPI Nurul Fikri Boarding School Serang mengadakan sebuah acara bernama Festival Spacy V-Teen yang digelar di Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang. Pada acara ini pula, EDOO juga ikut berpartisipasi dengan meluncurkan EDOOToys sebagai inovasi terbarunya.

Menurut Sulasmo Sudharno selaku Pendiri Aksaramaya dan yang mengembangkan EDOO mengatakan, kegiatan soft launching produk EDOOToys ini merupakan bagian dari roadshow EDOO Go To School dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia 2023. Semua kegiatan tersebut dimulai dari bulan Mei yang erat dengan nuansa edukasi, karena ada Hari Buku Nasional dan Hari Pendidikan Nasional. Oleh sebab itu, bulan tersebut menjadi momentum terbaik bagi pihak Aksaramaya selaku pengembang EDOO untuk lebih mengenalkan terobosan revolusioner demi kemajuan pendidikan Indonesia.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Acara Festival Spacy V-Teen ini dimuali sedari pagi sekitar jam 07.30 sampai selesai pada sore harinya. Kurang lebih 1500 siswa hadir dalam acara tersebut untuk memeriahkannya. Festival Spacy V-Teen merupakan acara tahunan yang selalu diadakan oleh OSIS SMPI Nurul Fikri Boarding School Serang.

Tujuan digelarnya acara Festival Spacy V-Teen ini adalah sebagai wadah atau tempat untuk menyalurkan potensi serta minat bakat siswa dalam menghadapi tantangan di masa depan kelak. Berkat digelarnya acara tersebut, harapan semua pelajar dapat terus selalu berkarya sesuai bakat dalam berbagai bidang.

Acara ini memiliki tema ‘Rise Your Dream Up and Make A Wonderful World’ dengan tajuk “ Searching Your Potential With Amazing Competition For Your Young Generation 15”. Pada acara ini juga menyuguhkan beberapa perlombaaan, di antaranya meliputi lomba matematika, lomba iPA, lomba IPS, lomba bahasa inggris, lomba puisi, cerdas cermat PAI, cipta cerpen, lomba konten Tiktok Spacy, lomba solo vocal, basket, MHQ, panahan, dan story telling.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Ust. Kholisul Ibad Arifin, S.Pd.I, selaku Direktur Pengembangan dan Pelayanan Lembaga (P2L) NFBS Serang menyambut dengan antusiasnya atas kehadiaran pihak EDOO, dengan membawakan inovasi terbarunya dalam penyebaran konten edukasi positif lewat EDOOToys dan SpotBaca ketika acara Festival Spacy V-Teen. Harapan beliau melalui hadirnya EDOO di acara tahunan ini bisa menjadi trigger para siswa untuk terus meningkatkan intensitas budaya membaca mereka agar menjadi sebuah kebiasaan.

Menilik masih banyaknya kejadian diluar sana terkait perpustakaan yang belum bisa menjadi pusat aktivitas di sekolah dan masih banyak konten-konten pembelajaran yang masih berceceran. Maka dari itu, EDOO – Perpustakaan Digital Sekolah menggelar peluncuran EDOOToys tersebut sebagai inovasi produk terbarunya dalam menyebarluaskan konten-konten pendidikan.

Melalui EDOOToys ini harapannya konten-konten yang masih berceceran tersebut bisa lebih terkelola dengan baik, dan tersebar luaskan secara masif. Sebab suatu konten pembelajaran harus dekat dan mudah diakses oleh siswa serta warga sekolah, sehingga bisa dengan mudahnya mendukung proses kegiatan belajar mengajar.

EDOOToys sendiri berupa produk berbentuk souvenir dan merchandise yang disematkan QR Code berisi berbagai macam konten dengan beragam jenisanya pula meliputi teks, gambar, audio, dan video pembelajaran. Beragam konten edukasi yang ada di dalam EDOOToys itu seperti halnya rumus-rumus dalam menyelesaikan soal, kosakata-kosakata bahasa asing yang ingin dihafal, catatan penting tentang dalam pelajaran, buku-buku pelajaran, artikel edukasi, ayat-ayat hafalan, infografis, podcast inspiratif, video pembelajaran seru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Ada salah satu kehebatan dari produk EDOOToys ini yaitu pemilik atau penerima hadiah EDOOToys ini bisa memasukkan konten edukasi dan inspiratif miliknya ke dalam souvenir dan merchandise lucu. Jadi dengan keunggulan dari EDOOToys ini sebuah konten edukasi bisa di cutomisasi sesuai keinginan agar sebuah konten bisa dinikmati dan tersebar luaskan secara baik. Selain itu dengan EDOOToys semua jenis konten bisa tersimpan dan diakses dengan mudahnya oleh siswa maupun warga sekolah lainnya.

Peluncuran EDOOToys membuat peran perpustakaan sekolah kembali semakin hidup, karena konten-konten edukatif dan inspiratif dari perpustakaan semakin mudah diakses oleh siswa dan warga sekolah lainnya di mana pun dan kapan pun, hanya perlu melayangkan handphone ke QR Code yang terdapat di EDOOToys.

Siswa pun memiliki keleluasaan dan kemudahan dalam menambah dan mengganti konten edukasi melalui EDOO. Download edoo.id – Perpustakaan Digital Sekolah di Play Store untuk merasakan experience baru dalam mengakses konten edukasi melalui EDOOToys.