Skip to content

3 Rekomendasi Game PlayStation 5 Terbaru yang Cocok Dimainkan Saat Ngabuburit

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah

Bagi EDOOers yang suka bermain game, terutama gamers console PlayStation. Bermain game menjadi hiburan tersendiri untuk melupakan rasa lapar dan dahaga ketika puasa. Pada artikel kali ini EDOO akan merekomendasikan game PlayStation 5 terbaru di tahun 2023 yang cocok dimainkan EDOOers, saat ngabuburit atau di kala senggang ketika sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Memasuki bulan Ramadhan, mungkin para gamers yang menjalankan ibadah puasa ingin bermain game terbaru yang seru pula. Jangan khawatir, ada beberapa judul game menarik yang akan kami reekomendasikan buat EDOOers.

Seperti yang diketahui, ada banyak macam genre game yang ada di console PlayStation 5. Apalagi jika EDOOers bermain beberapa judul game yang kompetitif, di mana pemain akan bisa meningkatkan skill dan kemampuannya masing-masing.

Setiap tahun pula, para developer game terus meluncurkan game-game terbaru milik mereka. Berbagai macam platform game terus berlomba-lomba dalam menarik perhatian para gamers dan salah satu platform top dunia yaitu PlayStation 5 pun ikut merilis deretan game terbarunya pada tahun 2023.

Supaya puasa EDOOers tetap lancar dan nggak sampai mokel, mungkin bermain game dapat menjadi alternatif. EDOOers bisa memainkan beberapa judul game PlayStation 5 terbaru di bawah ini ya! Tapi inget jangan sampai marah-marah apalagi emosi, lho EDOOers.

  1. Hogwarts Legacy

Para EDOOers yang menyukai dunia sihir apalagi fans dari Harry Potter, pastinya sudah tidak sabar untuk menjadi murid Hogwarts di game satu ini. Game yang digarap oleh Avalanche Software yang bekerja sama dengan Warner Bros, yaitu Hogwarts Legacy akan menjadikan pemain sebagai murid baru di sekolah sihir Hogwarts yang sekaligus mempunyai jalan cerita kita sendiri.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah Edoo – Perpustakaan Digital Sekolah

Uniknya, pre order game Hogwarts Legacy ini sudah dibuka sejak akhir tahun 2022 kemarin, dan langsung menjadi salah satu game terlaris. Padahal game tersebut secara resmi dirilis di bulan Februari 2023. Bagi EDOOers yang penasaran dengan kehidupan murid-murid di sekolah sihir di Hogwarts, maka game ini akan membuat pemainnya dapat menjelajahi dunia sihir di dalamnya.

Selain itu, tokoh di dalam game ini dibuat berdasarkan sudut pandang orang ketiga (third person) dan dalam format action role-playing game yang membuat setiap pemainnya dapat menghabiskan waktu berjam-jam guna menelusuri keseruan di dalam game ini.

2. Resident Evil 4 Remake

Franchise game zombie paling terkenal sejagad dunia ini, akhirnya mengeluarkan game terbarunya pada 24 Maret 2023 kemarin yaitu game berjudul Resident Evil 4 Remake. Sebenarnya game Resident Evil 4 ini sudah pernah dirilis pada tahun 2005 pada console PlayStation 2, tapi pihak capcom menghadirkan kembali game iconic pada zamannya ini dengan versi remakenya.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah Edoo – Perpustakaan Digital Sekolah

Game yang berfokus pada karakter utama bernama Leon S. Kennedy pastinya akan lebih memukau dari segi visual grafis maupun inovasi-inovasi terbaru pada gameplay. Game besutan Capcom ini masih menggunakan storyline yang sama seperti game originalnya dahulu, yaitu tentang Agent Leon S. Kennedy yang berupaya menyelamatkan Ashley Graham yang merupakan anak dari Presiden Amerika Serikat yang diculik dan dibawa di suatu desa terpencil di Eropa.

3. Forspoken

Menjadi salah satu game PlayStation 5 terbaru paling ditunggu-tunggu di tahun 2023, Forspoken merupakan game yang menjanjikan petualangan yang seru. Game besutan Luminous Productions yang berkerja sama dengan Square Enix merilis sebuah game petualangan terbaru yang berada di dunia fantasi Athia.

Edoo - Perpustakaan Digital Sekolah Edoo – Perpustakaan Digital Sekolah

Dunia fantasi dalam game Forspoken menghadirkan visual alam keren plus terbaik yang akan memanjakan mata setiap pemainnya, sehingga membuat betah bermain sampai berjam-jam lamanya. Pada game ini, gamers bakalan memainkan karakter perempuan bernama Frey Holland. Gadis asal New York tersebut yang harus memanfaatkan kemampuan magisnya untuk dapat survive di negeri yang fantastis dan berbahaya bernama Athia.

Gameplay dalam game Forspoken ini akan menggunakan format open-world, sehingga gamers akan bebas menjelajahi dunia baru Athia yang luar biasa tersebut sesuka hatinya. Meskipun, sebelumnya game Forspoken batal rilis pada bulan Mei 2022 lalu, namun akhirnya secara resmi dirilis pada pada 24 Januari 2023.

Itu dia 3 game PlayStation 5 terbaru yang kehadirannya banyak ditunggu-tunggu di tahun 2023 ini. Semoga rekomendasi game terbaru di atas bisa cocok dimainkan, ketika ngabuburit sambil nungguin waktu berbuka puasa tiba. Kira-kira pengen main game yang mana dulu, nih, EDOOers?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *