Skip to content

Guru TK Buatkan Boneka dari Gambar Imajinatif Muridnya

Tugas seorang guru bukan cuma mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan saja kepada para muridnya. Para guru juga menjadi inspirasi bagi banyak orang, karena jasa yang telah diinovasikannya. Seperti seorang guru dari Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Melbourne, Australia. Guru TK tersebut begitu kreatif membuatkan boneka dari gambar imajinatif hasil buatan murid-muridnya.

Menjadi seorang guru TK harus mempunyai tanggung jawab penuh dalam membentuk kemampuan dasar para siswanya yang masih berusia dini. Selain itu, guru TK juga dituntut mempunyai jiwa kreativitas yang tinggi dalam mewujudkan imajinasi yang diciptakan agar perasaan para siswanya senang dan bahagia.

Hasil karya boneka dari guru TK dari Australia menyita perhatian para netizen setelah diunggah oleh salah satu akun Twitter bernama @ReidParker_, karena guru TK tersebut mewujudkan imajinasi dari hasil gambar para siswanya untuk menjadi mainan yang nyata.

Pemilik akun Twitter yang bernama @ReidParker_, tersebut merupakan salah satu orang tua dari siswa yang dibuatkan mainan boneka oleh sang guru. Berkat hasil karya mainan yang diunggah di akun Twitter @ReidParker, guru TK asal Australia tersebut ramai diperbincangkan dimedia sosial.

Anak dari Reid Parker yaitu Oscar disekolahnya menggambar sesosok monster berwarna hitam dengan kuku panjang. Sang guru TK tersebut membuatkan boneka yang sama persis dengan gambar yang dibuat oleh Oscar. Guru TK asal Australia tersebut membuatkan boneka dari gambar imajinatif 22 murid kelasnya yang berusia sekitar 5-6 tahun.

Menurut Reid Parker, guru TK asal Australia tersebut merasa sangat diapresiasi oleh respons-respons positif yang diperolehnya di media sosial, tetapi ia tidak ingin mendapatkan perhatian lebih lanjut. Faktanya, kata Parker, bukan kali ini saja guru TK asal Australia tersebut memberikan mainan kepada anak kecil.

Namun, saat Australia sedang lockdown guru TK tersebut juga membagikan mainan kepada anak-anak di sekitar rumah. Hingga pada akhirnya, guru TK asal Australia tersebut memberikan tugas kepada para murid-muridnya untuk menggambar monster sesuai imajinasi masing-masing, yang selanjutnya ia manifestasikan di dunia nyata dengan dijadikan sebuah mainan boneka.

Donasi Untuk Guru TK

Reid Parker dengan rasa kemanusiaannya lalu membuatkan laman penggalangan dana GoFundMe untuk guru TK asal Australia tersebut sesuai permintaan sejumlah netizen di media sosial. Parker tidak tahu seberapa lama sang guru menghabiskan waktu untuk membuat boneka-boneka mainan untuk muridnya, tetapi menurut info yang Parker dengar karya boneka dari gambar imajinatif tersebut membutuhkan ratusan jam kerja.

Rencananya semua dana yang akan dikirim ke guru TK asal Australia tersebut untuk digunakan atau didistribusikan kembali sesuai keinginannya. Parker juga menyerukan supaya para guru memperoleh upah yang lebih baik, karena anak-anak kita lebih banyak menghabiskan setengah dari waktu aktivitas mereka sehari-harinya dengan para guru.

Lebih lanjut menurut Parker, sepatutnya kita perlu memberikan upah kepada guru dengan cukup, sehingga profesi guru dapat menarik dan mempertahankan yang terbaik dari yang terbaik serta kita tidak kehilangan jasa-jasa para guru, karena ada pekerjaan dengan gaji lebih baik.

Berdasarkan laman GoFundMe dana yang diperoleh untuk guru TK asal Australia tersebut menetapkan target awal donasi 5.000 dollar Australia (Rp 51,71 juta), dan hingga sekarang ini telah melampaui target yakni 9.612 dollar Australia atau sekitar Rp 99,41 juta. Demikianlah cerita dari seorang guru TK asal Australia yang viral karena membuatkan mainan boneka dari gambar imajinatif para murid-muridnya. Amazing story, EDOOers! LIKE dan bagikan cerita ini ke teman-temanmu agar mereka juga tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *