Skip to content

Fitur Agenda Membuat Hidupmu Lebih Tertata

Kebiasaan memegang smartphone setiap saat membuat kita lupa waktu, EDOOers! Oleh karena itu EDOO sebagai platform aplikasi perpustakaan digital sekolah dan madrasah memberikan sebuah inovasi baru dalam mengatur segala kegiatan kalian yaitu adanya fitur Agenda.

Fitur ini membuat EDOOers tidak kesulitan dalam mengatur waktu. Semua kegiatan organisasi, lomba, les private, bahkan jadwal pelajaran yang sangat padat akan semakin mudah untuk mengingat dan mengelolanya.

Pengertian Agenda

Agenda adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa latin yang mempunyai arti hal-hal untuk dilakukan. Sementara itu, kalau secara umum definisi agenda merupakan sebuah buku yang dipergunakan untuk mencatat semua surat-surat masuk maupun keluar, dalam waktu satu tahun atau pada suatu periode tertentu. 

Manfaat Fitur Agenda EDOO

Penggunaan smartphone harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mempermudahkan segala kegiatan ataupun aktivitas kita. Bagi para siswa, banyak sekali hal-hal yang dapat dimanfaatkan dari smartphone yang bisa membantu aktivitas belajar seperti dalam meerencanakan sebuah agenda kegiatan.

Aplikasi EDOO adalah sebuah platform perpustakaan digital sekolah untuk mendukung kegiatan pembelajaran secara online maupun offline, yang dilengkapi dengan eClass, modul ujian, tryout, analytic dan fitur sosial media untuk berinteraksi antar pemustaka. Namun, baru-baru ini EDOO telah menelurkan inovasi terbarunya yaitu fitur Agenda.

Fitur Agenda adalah sebuah layanan dalam mengatur segala agenda, jadwal, dan aktivitas pemustaka aplikasi EDOO agar lebih tertata. Fitur Agenda aplikasi EDOO atau bisa disebut elektronik agenda adalah salah satu teknologi atau system yang memudahkan pemustaka dalam mengatur aktivitas, kegiatan, jadwal atau agenda kalian agar lebih terencana dan tertata, biar kalian bisa ingat jika kelupaan, karena fungsi fitur Agenda EDOO sebagai pengingat.

Manfaat dari fitur Agenda EDOO ini adalah sebagai pengingat atau yang biasa kita menyebutnya reminder. Selain itu dengan memanfaatkan fitur Agenda ini pemustaka dapat menyusun kegiatan atau agenda secara terurut dan terarah.

Fitur EDOO yang sangat produktif ini telah memiliki penyusanan agenda yang terstruktur, yaitu telah mempunyai bagian-bagian (sub) dari agenda yang dibuat dengan detail. Pengembangan fitur Agenda pada aplikasi EDOO ini dibangun pada platform smartphone android, agar lebih bisa fleksibel untuk melakukan pembuatan agenda. Selain itu dengan dikembangkannya aplikasi EDOO ini di smartphone android menjadikan banyak kalangan bisa memanfaatkan fitur Agenda ini, karena banyak digunakan oleh masyarakat.

Cara Mengatur Agenda di Aplikasi EDOO

Sekarang ini fitur Agenda yang canggih persembahan aplikasi EDOO sudah bisa dimanfaatkan oleh semua pemustaka dengan menggunakan smartphone androidnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lalu bagaimana sih cara mengatur fitur Agenda EDOO tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Pertama, pemustaka login dengan menggunakan email dan passwordnya untuk masuk ke aplikasi EDOO terlebih dahulu. Selanjutnya langsung buka menu Agenda di aplikasi EDOO di sebelah pojok kanan atas.

2. Kedua, pemustaka langsung saja memilih tanggal, bulan dan tahun yang ingin dibuat atau diatur agenda kegiatannya.

3. Ketiga, setelah pemustaka sudah mendapatkan pilihan tanggal, bulan, dan tahun yang ingin diatur agendanya. Pemustaka bisa langsung mengeklik simbol plus berwarna orange di sebelah pojok kanan bawah.

4. Keempat, setelah mengklik simbol plus berwarna orange. Pemustaka disajikan dengan menu baru dalam mengatur aktivitas. Pada menu ini pemustaka disarankan untuk mengatur beberapa aspek di antaranya seperti, judul aktivitas, seluruh hari (tanggal mulai dan tanggal selesai), tambahkan partisipan, tambahkan alamat, tambahkan catatan, tambahkan lampiran, dan tambahkan tautan.

5. Kelima, sehabis menyelesaikan semua pengisian seluruh aspek pada kolom menu Buat Aktivitas pada fitur Agenda dalam rangka pengaturan jadwal agenda si pemustaka. Maka akan muncul jadwal pengingat dengan kolom berwana orange.

6. Keenam, setelah semua pengaturan jadwal telah selesai, kamu sebagai pemustaka masih bisa lho untuk menambahkan sebuah catatan lagi di jadwal agendamu.

Tidak sulit bukan EDOOers dalam mengatur jadwal aktivitas kalian dengan fitur Agenda persembahan aplikasi EDOO ini yang mempunyai tampilan unik. Sebab, pastinya ada banyak kegiatan-kegiatan kalian yang perlu diatur dengan baik agar tidak kelupaan, iya kan EDOOers? Tenang saja fitur Agenda ini bisa menjadi solusi tepat agar agenda kalian tidak rungkad (hancur atau berantakan).

Sebagian besar orang pastinya memerlukan sebuah aplikasi fleksibel yang bisa dengan mudah dipergunakan untuk mengelola jadwal yang sulit. Berkat aplikasi EDOO ini dengan fitur Agendanya yang memiliki user experience mudah, membuat EDOOers tidak kebingungan lagi dalam mengatur jadwal kegiatan. Solusi dalam mengatur Agenda ini dapat kamu langsung coba. Selain modern, aplikasi EDOO juga multifungsi dan mudah digunakan.

Jika kamu kesulitan memanfaatkan fitur ini, EDOOers atau EDOOcator dapat klik tombol WA di samping kanan bawah web ini atau langsung simpan dan kontak nomor 0858-9132-5172

Salam Literasi untuk Edukasi!