Skip to content

Kisah Devina & Keysha: Dua Siswa Jago Berdansa yang Dibilang Perusak Moral Bangsa

Belakangan ini sosial media tengah dihebohkan dengan aksi dua siswa jago berdansa, yang berbakat dan berprestasi namun dicap sebagai perusak moral bangsa. Dua siswa tersebut adalah Devina dan Keysha, sosok yang masih belia tersebut mendadak menjadi perbincangan publik, karena bakat dansanya yang dinilai sangat keren dan luar biasa.

Sebelumnya, sempat beredar sebuah video viral yang memperlihatkan Devina dan Keysha saat berdansa ala jive dance di tengah lapangan sekolah dan disaksikan seluruh siswa lain.

Akibat viralnya video tersebut banyak netizen yang mengomentari negatif terhadap dua siswa jago berdansa itu, dengan menyembut tarian tersebut pengaruh budaya asing dan ada juga yang lebih parah menyebut kedua siswa tersebut sebagai perusak moral bangsa.

Meskipun banyak prasangka buruk terhadap Devina dan Keysha atas aksi dansanya. Pihak sekolah mereka yaitu SMPN 1 Ciawi Bogor buka suara dan menjelaskan kronologi yang sesungguhnya.

Devina dan Keysha ternyata atlet cabang olahraga dansa alias dance sport yang sukses meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat 2022. Sebagai bentuk apresiasi pihak SMPN 1 Ciawi Bogor meminta Devina dan Keysha untuk tampil didepan seluruh teman-temannya, supaya bisa memotivasi siswa lainnya untuk bisa berprestasi juga sesuai bakat dan kemampuan yang mereka punya masing-masing.

Profil Devina dan Keysha

Penasaran sosok dua siswa jago berdansa yang viral tersebut? Berikut ini profil Devina dan Keysha. Devina yang mempunyai nama lengkap Devina Anindita adalah siswi SMPN 1 Ciawi Bogor yang masih berumur 12 tahun. Sedangkan Keysha yang mempunyai nama lengkap Keysha Aditia Putra Winardi adalah siswa SMPN 1 Ciawi Bogor juga yang berumur 14 tahun.

Devina Anindita dan Keysha Aditia Putra Winardi merupakan peraih juara 1 Dansa Dovice A Latin Couple dalam ajang PORPROV Jabar 2022 dan meraih juara 2 Dansa Novice B Couple dalam ajang yang sama yaitu PORPROV Jabar 2022. Selain prestasi tersebut Devina dan Keysha juga pernah mendapatkan juara Harapan 3 Kejuaraan Nasional di Palembang.

Devina dan Keysha mulai menekuni dance sport tersebut sejak 2019. Mereka berlatih dance tersebut empat kali dalam seminggu, bahkan setiap hari berlatih secara terus-menerus ketika mendekati hari kompetisi.

Devina bahkan sampai berusaha untuk berfokus dalam latihannya untuk mengejar kompetisi, meskipun saat itu ia masih dalam suasana duka, karena Ibunya meninggal dunia pada waktu itu. Dukungan dari keluarga dan teman-teman menjadikannya lebih kuat secara mental dan akhirnya bisa memenangkan kompetisi tersebut bersama Keysha.

Awal mula Devina dan Keysha tertarik pada dance sport, karena pernah diajak teman dari kakak Devina. Lantaran keduanya memang sudah mempunyai hobi menari dan ditambah diajak oleh teman dari kakak Devina.

Alhasil mereka menjadi ketagihan untuk terus mencoba dance sport tersebut. Meskipun kali pertama mencoba berlatih dance sport serasa susah, namun lama kelamaan menjadi semakin menyenangkan.

Semakin Terkenal hingga Banyak Tawaran Industri Hiburan

Devina dan Keysha mengakui banyak ajakan foto dan tawaran untuk masuk industri hiburan yaitu TV seusai video mereka viral di sosial media. Namun, Devina dan Keysha mengatakan bahwa mereka masih ingin berfokus mengasah kemampuannya sebagai atlet cabang olahraga dance sport di bawah naungan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI).

Meski sempat mendapatkan komentar negatif dan cibiran sana-sini, dua siswa jago berdansa tersebut juga mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh publik. Salah satu tokoh publik pun buka suara dan terang-terangan mendukung prestasi dari Devina dan Keysha yaitu penyanyi Agnez Monica yang akrab dengan panggilan Agnez Mo.

Agnez Mo meminta pihak sekolah untuk terus mendukung bakat yang dipunyai Devina dan Keysha. Tak hanya itu, Agnez Mo juga sempat mengundang dua siswa jago berdansa tersebut makan malam dan menyaksikan dansa Devina dan Keysha secara langsung.

Dukungan dari Agnez Mo tersebut sangat berarti bagi dua siswa jago berdansa itu. Apalagi bagi Devina yang mengakui sempat down ketika membaca komentar-komentar negative dari netizen terkait video menarinya. Alasan Agnez Mo mendukung Devina dan Keysha adalah karena menurutnya keahlian berdansa bukanlah suatu hal yang buruk dan sudah semestinya mendapat dukungan.

Selain dari Agnez Mo, Devina dan Keysha juga memperoleh dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yaitu Sandiaga Uno. Kemudian, Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN pun mengapresiasi penampilan hebat dari dua siswa jago berdansa itu. Bapak Erick Thohir sampai mengakui ingin memberikan beasiswa kepada Devina dan Keysha sebagai bentuk apresiasi dan dukungan.

Bahkan setelah semakin terkenalnya video berdansa mereka di sosial media, Devina dan Keysha juga berkesempatan mendapat undangan dari beberapa pihak di antaranya, undangan podcast dari Deddy Corbuzier, undangan dari Kominfo Kabupaten Bogor, undangan dari MNCTV di acara Konspirasi Prabu, undangan dari acara Inbox, dan undangan dari Brownis Trans TV.

Itulah beberapa fakta yang perlu EDOOers ketahui tentang Devina dan Keysha dua siswa jago berdansa yang viral karena prestasi dance sportnya. Devina dan Keysha merupakan salah satu contoh siswa-siswi Indonesia yang bisa memaksimalkan potensi dan kemampuan mereka untuk meraih prestasi yang luar biasa.

Semoga kisah mereka menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk ikut mendulang prestasi sesuai bakat, minat dan kemampuan masing-masing. Congratulations, Devina dan Keysha! Kamu tahu kisah inspiratif lainnya dari siswa atau guru lainnya? Share di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *