Kamu Nanya Kunci Lolos Ujian PAS Versi EDOO itu Apa? Ini Jawabannya

Halo sobat EDOOers, apa kabarnya nih? Udah mau akhir semester nih! Setiap siswa pasti memiliki caranya masing-masing untuk bersiap menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS). Terutama bagi kamu yang ada di akhir tingkat seperti kelas VI, IX, dan XII, pastinya persiapan menghadapi PAS harus lebih dimatangkan lagi. 

Nah, buat EDOOers yang mengincar jalur masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), EDOOers harus mempunyai nilai rapor yang baik mulai dari semester 1 Kelas 10 sampai semester 2 Kelas 12 agar lolos SNMPTN. 

Tips Lolos Ujian PAS Versi EDOO

Ada tips nih buat EDOOers ketika menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS):

  1. Jangan Belajar Materi Ujian secara SKS

Sebagian siswa, kadang-kadang masih sering menunda belajar karena efek mager dan merasa ujiannya masih lama. Tapi, ternyata itu adalah hal yang salah fatal lho Sobat EDOOers. 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Edgar Dale pada tahun 1940-an tentang ilmu otak manusia. Memori manusia itu terbatas nggak kayak komputer dalam mengingat sesuatu. Jadi untuk dapat memahami sesuatu secara optimal, cara paling ampuh adalah dengan melakukan praktik langsung.

Cara belajar yang optimal adalah dengan melakukan praktik langsung. Misalnya EDOOers langsung mengerjakan contoh-contoh soal ujian PAS pada semester sebelumnya berdasarkan materi atau kisi-kisi yang telah diberikan oleh guru.

  1. Berlatih Mengerjakan Soal Try Out Online

Selain itu, EDOOers bisa memakai cara kedua yaitu dengan mengikuti Try Out Online. Try Out Online merupakan salah satu bentuk persiapan menghadapi ngerinya PAS, karena beberapa tahun terakhir sistem ujian di sekolah telah bertransformasi. Bahkan ujian di tingkat SMA, SMK, MA, SMP, MTs dan sederajat, sudah dilaksanakan secara online atau berbasis komputer.

Persiapan menghadapi PAS dengan mengerjakan soal-soal Try Out terhitung lebih efektif daripada kamu pake sistem SKS. Mengerjakan soal Try Out akan membuat ingatan kamu 90 persen lebih tertancap di dalam otak. 

Semalam suntuk baca materi-materi, ngapalin soal dengan beragam jenisnya tapi pas ditinggal tidur tiba-tiba semua materi yang udah dibaca menguap hilang ke udara bersama mimpi. 

Selain gak efektif, akhirnya kamu juga jadi buang tenaga dan waktu kamu dengan sia-sia. Sebenarnya apabila nggak pakai sistem SKS, waktumu bisa di gunakan untuk hal lain. Untuk menghindari sistem SKS, EDOOrs harus menyusun sebuah jadwal belajar untuk ujian PAS dari jauh-jauh hari. 

Practice makes perfect dengan soal-soal Try Out, adalah cara terbaik supaya EDOOers bisa dapat nilai raport yang maksimal dan akan bikin bangga kedua orang tua. 

Paket Try Out Persiapan EDOO: Bikin PAS jadi Hewes Hewes

Umumnya, try out diselenggarakan oleh sekolah, lembaga bimbingan belajar atau platform belajar online. Saat ini, try out juga sudah tersedia secara online di aplikasi EDOO. Sehingga lebih memudahkan para siswa dalam mengikutinya. 

Try out online ini juga tidak jarang yang diadakan secara gratis tanpa memungut sepeser pun biaya. Menarik bukan EDOOers? 

Edoo sejatinya adalah platform perpustakaan digital. Namun, EDOO dengan banyak inovasinya membantu siswa b berlatih mengerjakan soal-soal try out dengan Modul Try Out di aplikasi EDOO. Aplikasi Edoo menyediakan Modul Try Out bagi siswa, dan telah disediakan ribuan butiran soal dengan klasifikasi mudah, sedang dan sulit. 

Sedangkan untuk Paket Try Out terbaru dan special ini, EDOOers difasilitasi dengan banyaknya kumpulan soal-soal latihan dari berbagai mata pelajaran. Paket Try Out Persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS) dari EDOO dibedakan menjadi 3 bagian:

  1. Paket Try Out Persiapan bagi siswa jenjang SD/MI untuk kelas 4,5, dan 6, dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan PPKN.

2. Paket Try Out Persiapan bagi siswa jenjang SMP/MTs untuk kelas 7, 8, dan 9, dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu matematika, bahasa Indonesia, bahasa inggris, IPA, dan IPS.

3. Paket Try Out Persiapan bagi siswa jenjang SMA/MA untuk kelas 10, 11, dan 12, dengan mata pelajaran yang diujikan matematika, bahasa Indonesia, bahasa inggris, fisika, kimia, biologi, sejarah, sosiologi, geografi, dan ekonomi.

Paket Try Out Persiapan EDOO ini mendukung soal-soal dengan tipe Pilihan Ganda. Cara menjawab setiap pada Paket Try Out Persiapan ini dengan hanya mengklik pilihan jawaban yang kamu anggap paling benar. Setelah selesai mengerjakan semua soal try out, siswa bisa mengetahui jumlah soal yang dapat dijawab dengan benar dan jumlah soal yang dijawab salah. 

Hasil ujian try out dapat langsung dilihat oleh siswa sekaligus ulasan pembahasan setiap soal serta peringkat dari yang teratas sampai paling bawah partisipan Paket Try Out Persiapan yang mengerjakan soal tersebut. Keunggulan soal-soal try out online dari EDOO ialah soalnya cepat update dan bervariatif. 

Kelebihan update yang cepat tersebut, membuat kamu dapat menghadapi berbagai varian soal nantinya. EDOOers akan memiliki kesiapan lebih matang untuk menghadapi bermacam jenis dan tipe soal yang sekiranya akan keluar di ujian sebenarnya.

Kelebihan lain dari Paket Try Paket Try Out Persiapan dari EDOO adalah kamu dapat mempersiapkan ujian sebelum waktunya, kamu dapat tahu sejauh mana kemampuanmu, kamu akan tahuau soal mana yang dikerjakan salah atau bener karena ada assestment setiap soal, dan kamu bisa mengakses soal try out via mobile atau laptop/desktop secara gratis.

Seperti yang diketahui, berlatih dengan mengerjakan soal-soal try out di EDOO merupakan hal yang sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian, entah itu ujian PAS ataupun masuk perguruan tinggi. 

Terkait keberadaannya yang sangat penting yang bisa bikin siswa jadi tidak takut lagi menghadapi ujian PAS, Paket Try Out Persiapan dari EDOO ini bisa bikin siswa langsung hewes-hewes (ungkapan mudah/gampang dalam bahasa jawa) ketika dihadapkan dengan ujian. 

Pihak sekolah, dan orang tua perlu menganjurkan anak agar rutin berlatih soal try out. Nah, lantaran biasanya terkendala oleh waktu, maka Paket Try Out Persiapan EDOO bisa dijadikan pilihan. 

Banyak sekali dampak positif yang diberikan try out. Selain melatih mental, sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana pengetahuan yang dimiliki menjelang ujian, dan soal-soal try out gratis bisa digunakan untuk memprediksi kisi-kisi soal yang nantinya akan keluar untuk ujian. 

Ingat, metode mempersiapkan diri menghadapi ujian bukanlah yang semalam suntuk atau asal cepat saja ya EDOOers. Akan tetapi yang konsisten dan berkesinambungan. Semangat para pejuang ujian PAS, hasil tidak pernah menghianati usaha kalian.

Bagi sekolah atau instansi pendidikan lain yang ingin mengadakan try out online juga bisa menggunakan aplikasi EDOO, apalagi sekarang ada Paket Try Out Persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS).

EDOO adalah aplikasi platform perpustakaan digital untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online dan offline. Edoo menggunakan teknologi Digital Rights Management (DRM) yang dirancang untuk siswa dan guru agar lebih mudah dalam melaksanakan ujian atau try out online. EDOO yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran sehingga mampu memberikan pengalaman baru dalam belajar. 

Penggunaan aplikasi EDOO juga fleksibel karena bisa diakses melalui laptop maupun smartphone. Jadi, tertarik menggunakannya? Yuk latihan soal try out dengan mengaksesnya ke https://app.edoo.id/ lalu pilih Tryout ya EDOOers.

Ayo, para sekolah manfaatkan Modul Try Out di aplikasi Edoo! Supaya lebih yakin dan tidak penasaran dengan aplikasi EDOO, maka segera download langsung di Play Store atau akses http://edoo.id/.

Sekolah yang ingin GO-DIGITAL bersama EDOO dapat chat ke kami melalui email ke [email protected] atau WA/telfon kami di nomor 0859-1067-25577

Salam Literasi untuk Edukasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *