Semakin Lancar Kelola Pembelajaran dengan eClass dari Edoo

Pernah nggak sih bapak/ibu guru atau EDOOcator merasa kesulitan dalam mengajar siswa-siswinya di sekolah? Kendala-kendala dalam proses pembelajaran dapat menjadi faktor penghambat belajar siswa, sehingga siswa tidak bisa nyaman berada di kelas dan tidak mengerti apa yang disampaikan oleh guru. Hal tersebut tentu saja akan menjadi masalah dalam proses pembelajaran.

Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan dalam pembelajaran di kelas, seorang guru harus dapat mengatasi berbagai kendala yang mungkin terjadi. Kendala-kendala kecil yang sering terjadi di dalam kelas dapat menjadi suatu saat akan menjadi masalah yang besar bahkan kompleks. Apabila kendala tersebut tidak segera ditangani oleh guru dengan baik, siswa tidak akan dapat mengikuti pelajaran dengan baik pula.

Sedangkan, pengertian pembelajaran sendiri adalah proses interaksi yang terjadi antara siswa dengan guru dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran diartikan sebuah bantuan yang diberikan oleh guru agar dapat terjadi proses transfer ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan moral, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada siswa. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu siswa agar dapat belajar dengan baik.

Disinilah peran penting seorang guru harus bisa menemukan sebuah solusi dan inovasi, dalam menanggulangi segala kendala dalam proses pembelajaran siswa di kelas. Untuk menentukan solusi pembelajaran yang tepat, seorang guru harus dapat mengidentifikasi secara kendala yang mungkin sedang dihadapi oleh siswa.

Terkait masih banyaknya kendala-kendala dalam proses pembelajaran siswa di Indonesia. Maka dari itu aplikasi Edoo menghadirkan modul layanan berupa eClass dalam membantu kegiatan di sekolah. eClass merupakan modul layanan untuk mengelola kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Modul eClass sendiri berisikan informasi statistik absensi siswa/i, kumpulan nilai tugas dan jadwal dari masing-masing mata pelajaran, serta rekap kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dimanfaatkan guru wali kelas dalam memonitoring kegiatan belajar mengajar. Hal tersebut semakin membuat menarik dan lengkap untuk kegiatan pembelajaran bagi guru.

Dari penjelasan di atas bisa diketahui bahwa Edoo yang dilengkapi modul eClass, para guru dan admin sekolah bisa mengatur sendiri jadwal kelas dengan mudah. Sehingga kamu untuk tahu kelas apa saja yang harus kalian ikuti, tinggal buka aplikasi Edoo pada Modul eClass. Mudah bukan? Bagi guru maupun siswa sangat mudah untuk memakai aplikasi ini karena Edoo dibuat special mengikuti perkembangan terkini.

Bagi kalian para siswa jangan lupa untuk selalu absen ya! Karena kalian tidak akan dihitung hadir jika tidak absen kelas, loh! Fitur absen yang ada di aplikasi Edoo melalui Modul eClass sangat memudahkan para siswa. Jadi tidak ada alasan bagi kalian untuk absen kelas ya karena hadirnya Modul eClass Edoo sudah membuat manajemen belajar mengajar menjadi jauh lebih nyaman dan mudah.

Selanjutnya, yuk EDOOcator kenalan dengan fitur-fitur unggulan dari dari Modul eClass. Supaya kegiatan pembelajaran tidak terkendala dengan jarak dan tempat maka Modul eClass dari Edoo dilengkapi dilengkapi dengan kelas virtual (online) dengan menggunakan teknologi video conference yang memiliki fitur-fitur sebagai berikut berikut:

  1. Admin

Pada fitur pertama dari Modul eClass ini, kamu bisa membuat kelas, melakukan pengaturan kelas, membuat jadwal kelas online, dan mengundang partisipan.

  1. User Role

Fitur kedua dari Modul eClass ini, kamu bisa mengatur moderator, presenter, partisipan, dan mengatur status.

  1. Kelas Online

Fitur terakhir dari Modul eClass ini, kamu bisa mengatur kelas online, membagikan presentasi, screen share, webcam, online collaboration, breakout rooms, chat (public & private), membuat notulen (catatan), recording & membagikan hasil recording, dan melakukan polling.

Penggunaan modul layanan eClass yang berbasis Learning Management System (LMS) dari Edoo akan menjadikan proses pembelajaran guru dan siswa akan lebih menyenangkan. Selain itu Modul eClass dari Edoo dapat menjadi pilihan bagi guru dalam menyelesaikan berbagai kendala dalam proses pembelajaran di kelas.

Jadi, apakah sekolahmu tertarik memanfaatkan eClass dari aplikasi Edoo dalam membantu proses pembelajaran siswa? Supaya lebih yakin dan tidak penasaran dengan aplikasi Edoo, maka segera download langsung di Play Store atau akses http://edoo.id/.

Sekolah yang ingin GO-DIGITAL bersama EDOO dapat chat ke kami melalui email ke [email protected] atau WA/telfon kami di nomor 0859-1067-25577. Salam Literasi untuk Edukasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *