Ini 5 Rekomendasi Buku Pengisi Akhir Pekan yang Bisa Kamu Baca di Perpustakaan Digital Edoo

Sumber: Edoo

Halo para milenials. Ada kabar gembira! Platform edukasi kesayangan kamu ini, Edoo, telah memiliki banyak koleksi bukunya. Mulai minggu ini, semua resensi dan rekomendasi buku-buku sudah ada tersedia di aplikasi perpustakaan digital Edoo ya.

Ada banyak sekali buku yang menarik, mulai dari buku ajar, fiksi, non fiksi, motivasi, agama, hobi dan topik lainnya. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi mencari dan mendapatkan informasi tambahan tentang beragam ilmu.

Berikut lima rekomendasi buku untukmu dari aplikasi perpustakaan digital Edoo pengisi akhir pekan ini.

Sumber: Edoo
  1. Judul Buku: Bumi Manusia
    Penulis: Pramoedya Ananta Toer
    ISBN: 9789799731234
    Genre: Fiksi
    Halaman: 538 Halaman
    Tahun Terbit: 2000
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Sumber: Edoo

Sinopsis:

Orang memanggilnya Minke. Namanya sendiri sementara tak perlu disebutkan. Bukan karena gila misteri. Dia telah menimbang kalau menyebutkan nama belum perlu benar tampilkan diri di hadapan mata orang lain.

Minke, seorang pemuda priyayi jawa yang ingin menemukan kebebasan, kemanusiaan dan kemerdekaannya di awal abad dua puluh. Minke gelisah melihat banyaknya ketimpangan, ketidakadilan, penindasan dan politik pecah belah yang terjadi di sekitarnya.

Hal ini membuatnya sadar dan ingin berjuang melawan kolonialisme Belanda. Buku ini berisi roman yang menarik hati dan membangkitkan jiwa nasionalisme karya sastrawan legendaris Indonesia Parmuoedya Ananta Toer.

Sumber: Edoo
  1. Judul Buku: Hujan Bulan Juni
    Penulis: Sapardi Djoko Damono
    ISBN: 9786020378374
    Genre: Fiksi
    Halaman: 138 Halaman
    Tahun Terbit: 2015
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Sumber: Edoo

Sinopsis:

Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani di atas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa-apa, baik atau buruk. Bagaimana mungkin seseorang memiliki keinginan untuk mengurai kembali benang yang sudah menjadi sapu tangan?

Pingkan dan Sarwono adalah sepasang manusia yang saling mencinta. Walau saling mencinta, kisah mereka diganggu oleh masalah perbedaan suku dan agama di antara keduanya. Apakah suratan takdir berkehendak lain dalam mengatasi segala perbedaan yang ada? 

Sumber: Edoo
  1. Judul Buku: Bahasa Indonesia: Buku Guru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Revisi
    Penulis: Suherli, Maman Suryaman, Aji Septiaji, Istiqomah
    ISBN: 9786022824909
    Genre: Non Fiksi, Bahasa
    Halaman: xviii+366 Halaman
    Tahun Terbit: 2017
    Penerbit: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
    Sumber: Edoo

Sinopsis:

Buku guru bahasa Indonesia kelas sepuluh ini dipersiapkan pemerintah untuk mengimplementasikan kurikulum 2013. Buku ini berisi pertunjuk-petunjuk umum yang digunakan para guru untuk mengajak siswa memerhatikan contoh gagasan pokok, gagasan penjelas, menginterpretasikan teks dan lain sebagainya.

Tujuan akhirnya untuk mencapai kompetensi berbahasa dan bersastra yang diharapkan. Siswa akan diajak untuk mendengarkan dan membaca teks serta mengkonstruksikan pikirannya secara seimbang. Guru akan diberi petunjuk menggunakan pendekatan saintifik sebagai alternatif pendekatan dalam proses belajar.

Sumber: Edoo
  1. Judul Buku: Tangkap Tangkas Tangguh Menghadapi Bencana
    Penulis: Theopilus Yanuarto, Sridewanto Pinuji, Andri Cipto Utomo, Ignatius Toto Satrio
    ISBN: 9786025693052
    Genre: Non Fiksi, Umum
    Halaman: 94 Halaman
    Tahun Terbit: 2019
    Penerbit: Pusat Data Informasi dan Humas BNPB
    Sumber: Edoo

Sinopsis:

Indonesia merupakan wilayah yang rawan terhadap bencana. Hampir semua wilayah berpotensi mengalami gempa, letusan gunung berapi, tanah longsor dan tsunami. Dalam rangka tindakan pencegahan, kita perlu mengetahui dan memahami cara-cara mengatasi dan menanggulanginya. Hal yang perlu dipersiapkan dan langkah yang dilakukan setiap orang bila terjadi bencana.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai lembaga yang membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana pun menyusun buku saku khusus untuk membahas apa yang perlu dilakukan untuk menghadapinya.

Buku ini berisi tata cara siaga menghadapi gempa bumi, tsunami, erupsi gunung api, banjir, tanah longsor, puting beliung, kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan. Selain itu, buku ini akan memaparkan tahapan kesiapsiagaan yang harus dilakukan dalam mitigasi bencana untuk penyandang disabilitas, mitigasi vegetasi dan lain sebagainya.

Sumber: Edoo
  1. Judul Buku: Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Penulis: Julianto Arief Setiadi
    ISBN: 9796300624
    Genre: Non Fiksi, Komputer
    Halaman: 186 Halaman
    Tahun Terbit: 2008
    Penerbit: Kementerian Negara Riset dan Teknologi
    Sumber: Edoo

Sinopsis:

Buku teknologi informasi dan komunikasi kelas sepuluh ini diharapkan menambah pengetahuan siswa tentang sistem informasi dan penjabaran lainnya. Ke depannya siswa akan diberikan penjelasan, contoh dan latihan-latihan mengenai topik terkait.

Buku ajar ini berbasis kepada Free/ Open Source Software (FOSS) dan disusun berdasarkan kurikulum pendidikan nasional Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Penerbitan buku ini bertujuan melengkapi buku ajar sekolah di bidang sistem dan teknologi informasi komunikasi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *