Skip to content

Pelajaran Matematika Sulit? Gurunya Galak? Coba 5 Tempat Kursus Online Ini

Waduh, besok pelajaran matematika. Ada PR tapi belum selesai, tidak ngerti, lebih baik besok pagi cepat ke sekolah biar masih sempat melihat PR teman”. “Semoga guru matematika ngga datang, takut, galak, biar jangan ada adegan disuruh ngerjain soal di depan kelas”. Apakah kamu sering mengalami ini?

Pelajaran matematika sulit, memang kalimat yang sering didengar dari pelajar, mulai dari SD, bahkan hingga Perguruan Tinggi. Padahal, matematika adalah mata pelajaran yang sangat berguna dan relevan dengan kebutuhan dan kehidupan sehari-hari, mulai dari berhitung sederhana hingga menghitung besaran, ruang dan perubahan-perubahan di alam.

Tidak heran, kalau matematika sudah diajarkan di sekolah tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD). Namun,  ternyata banyak anak yang menjadikan matematika pelajaran menakutkan. Selain materi pelajarannya sulit, guru matematika juga terkenal galak.

Kondisi ini, tidak bisa dibiarkan, kamu harus mencari solusinya. Tidak ada pelajaran yang sulit jika kamu mau berusaha mempelajarinya. Jika guru di sekolah galak, sehingga membuatmu sulit berkonsetrasi, maka tidak ada salahnya kamu mengikuti les khusus matematika.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kursus online adalah pilihan terbaik. Dengan kursus online kamu menerapkan jaga jarak dan mengurangi berada di keramaian. Selain menghindarkan Covid-19, kursus online juga lebih efisien dari sisi waktu dan tenaga karena bisa dilakukan dari rumah.

Keunggulan kursus online lain adalah materi pelajaran biasanya lebih bervariasi, misalnya dilengkapi dengan visual, video atau animasi yang membuatmu lebih mudah mengerti soal matematika.  

Berikut lima perusahaan penyedia jasa guru les matematika daring atau onlie, yang bisa kamu pilih.

  1. Superprof.com

Superprof.com menyediakan jasa les matematika. Saat ini, Superprof memiliki  12.963 guru yang mengajar online. Rata-rata tarif belajar sekitar Rp50.000 hingga Rp150.000 per jam tergantung kepada materi pelajaran dan guru yang mengajar. Untuk memberikan gambaran kepada murid, semua pertemuan pertama kursus dilakukan secara gratis, sehingga calon murid bisa menilai, apakah tertarik dengan konsep dan cara belajar yang diberikan untuk melanjutkan kurus atau sebaliknya.

2. Preply.com

Preply.com belajar matematika menggunakan aplikasi Skype. Biaya kursus USD$2/jam atau sekitar Rp30 ribu per jam. Wah harganya lebih mudah dibandingkan Superprof.com. Kemudian, Preply.com juga menyediakan sejumlah pilihan tutor dari kalangan guru profesional. Di laman resminya dicantumkan ulasan dari siswa aktif tentang guru. Belajar matematika menggunakan Skype sejauh ini disukai karena kamu bisa tetap berada di rumah, dengan bebas sambil mengikuti pelajaran dengan harga murah

Dengan belajar online mentor juga bisa lebih fleksibel menerapkan metode dan pendekatan belajar. Semua pelajaran ditentukan berdasarkan kebutuhan kamu, terutama untuk persiapan segala jenis ujian matematika. Saya telah mengajar Matematika secara profesional selama 4 tahun pada jenjang SMP dan SMA.

3. Quipper.com

Tempat kursus matematika Quipper.com menyebut murid lesnya dengan Quipperian. Di Quipper, pelajar akan diajari bagaimana cara memahami pelajaran Matematika dengan cara sederhana dan menyenangkan. Jadi kamu tidak perlu takut. Di Quipper kamu juga bisa dipandu untuk belajar dan mengikuti kursus Matematika Online ataupun kursus Matematika biasa.

Cara agar dapat memahami materi Matematika adalah dengan banyak-banyak mengerjakan latihan soal. Nah, dengan mengikuti kursus Matematika online, kamu akan mendapatkan banyak latihan soal lho Quipperian. Seperti misalnya di bimbingan belajar online Quipper yang menyediakan hingga 4000 latihan soal.

4. Sejasa.com

Di sejasa.com kamu bisa mencari penyedia jasa profesional, termasuk guru les private matematika.

Untuk terhubung dengan penyedia jasa yang sesuai, kamu dapat menuliskan secara rinci mengenai kebutuhan kamu di situs resmi Sejasa. Dalam hitungan jam, kamu akan mendapatkan penawaran dan estimasi biaya dari 1-6 penyedia jasa profesional.

Anda dapat membandingkan penawaran tersebut, serta portofolio dan testimoni penyedia jasa, sebelum menentukan penyedia jasa yang tepat untuk kamu. Kami memastikan penyedia jasa memberikan kualitas kerja yang terbaik.

5. Guru Les Private

Guru Les Private menyediakan mentor belajar matematika yang terseleksi dari Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, seperti UI, IPB, UNJ di Jabodetabek. Guru Les Private juga menerapkan Management Full Service dan Professional. Durasi Les 120 menit Biaya Les Privat Hemat dan Terjangkau. Peserta yang dilayani, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SBMPTN, SIMAK UI, mahasiswa, Kurikulum Nasional dan Internasional.  Informasi lebih jauh, kamu bsa buka di laman www.gurulesprivate.co.id

 *