FAQ EDOO

Ketahui tentang Edoo Platform Edukasi Indonesia untuk memahami lebih jauh

Edoo.id merupakan Platform Edukasi berbentuk aplikasi yang memiliki Layanan Manajemen Sekolah, dilengkapi dengan kelas online (Video Conference) maupun offline, Perpustakaan Digital, dan fitur media sosial. Melalui Edoo.id pengguna dapat mengakses beragam informasi seperti berita, artikel, audio dan video yang dapat dipinjam dan diunduh secara gratis di mana saja dan kapan saja serta fitur media sosial yang dapat dipergunakan untuk melihat pola dan tingkah laku siswanya. Bisa dipergunakan oleh berbagai role seperti Admin, Guru, Siswa, Maupun Orang tua.

 Pengguna Edoo.id platform Edukasi Indonesia dapat mengakses beragam e-book, video maupun audio sesuai dengan kebutuhan dan keperluan dari penggunanya yang dapat menunjang proses belajar mengajar semakin menyenangkan.
Pengguna juga dapat saling berteman, berinteraksi serta merekomendasikan buku serta mengakses berbagai berita dalam tautan berita, audio, dan video dalam satu aplikasi dimana saja dan kapan saja.
Proses belajar mengajar semakin mudah dan menyenangkan dengan memakai Layanan Manajemen Sekolah yang disediakan oleh Edoo.id baik secara online maupun Offline.

Rak Pinjam merupakan sebuah fitur yang berisikan koleksi eBook yang sudah dimiliki dengan cara membeli atau meminjam eBook. Lalu koleksi eBook yang diinginkan, dan yang terakhir berisikan koleksi eBook yang sudah selesai dibaca. User juga dapat mengedit koleksi eBook pada Rak Pinjam. Rak pinjam menyimpan tidak hanya eBook yang kita pinjam tapi juga menyimpan video maupun audio yang belum selesai kita tonton dan dengarkan.

eReader merupakan peralatan elektronik yang digunakan untuk membaca ebook. eBook reader menggunakan teknologi khusus yang disebut E-Ink. E-Ink atau E-paper adalah nama yang digunakan untuk mendeskripsikan sistem kerja eBook reader. Teknologi ini mampu mendisplay teks dan gambar pada saat bersamaan seperti halnya tampilan pada kertas atau koran.

Syarat untuk meminjam eBook di Edoo.id, Anda harus memiliki:

Smartphone berbasis android
Jaringan internet
Mendaftar akun pada Edoo.id digital library.
Bebas untuk meminjam eBook yang ada.
eBook yang dipinjam hanya dapat dibaca selama jangka waktu tertentu
Apabila eBook habis dipinjam maka masuk dalam daftar antri dan bisa meminjam apabila ada pengguna lain yang telah selesai masa pinjamnya.
eBook yang free content dapat dipinjam tanpa batasan waktu.

Anda dapat mengunduh di Play Store untuk android dengan kata kunci “Edoo.id”.

 Untuk aplikasi Edoo.id gratis, tidak berbayar.

Untuk menjadi anggota ePustaka yang ada di Edoo.id tidak dipungut biaya atau gratis.

Pengguna Edoo.id dapat saling berteman, berinteraksi serta merekomendasikan eBook yang menarik. Pengguna bisa membaca berbagai eBook dalam satu aplikasi dengan mudah, praktis, dan cepat, kapan saja dan di mana saja.
Memakai Edoo.id dalam proses belajar mengajar memberikan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan baik secara online maupun offline.

Lini masa merupakan kumpulan informasi yang bersifat umum. Informasi yang termasuk ke dalam lini masa adalah:

Followers menambahkan buku
Followers join ePustaka.
Buku-buku baru yang ditambahkan di ePustaka yang diikuti.
Pemberitahuan dari admin Edoo.id.

Bisa. jika Anda ingin mereview buku Anda harus membuka detail buku yang ingin Anda review, di tab bagian kanan Anda mendapati tab bertuliskan comment. Disitulah Anda mereview dan mengomentari review dari pembaca yang lain.

Untuk memulainya Anda terlebih dahulu masuk melalui menu masuk sekarang. Caranya adalah berikut:

Masukkan email.
Masukkan password.
Pilih tombol selanjutnya.

Untuk mendapatkan buku, Anda harus membuka halaman detail buku yang ingin di unduh. Setelah itu Anda menekan tombol pinjam, maka akan keluar pilihan apakah Anda ingin meminjam atau dibatalkan. Pengguna menekan tombol pinjam. Jika pengguna sudah bergabung dengan ePustaka pada buku tersebut, maka buku bisa langsung diunduh, jika belum join ePustaka, maka pengguna menekan tombol gabung. Jika sudah, pengguna menekan tombol unduh.

Tidak. Untuk buku yang Anda sudah miliki maka akan tersimpan di dalam server kami.

Tidak. Untuk buku-buku yang diunduh dari Edoo.id hanya dapat dibaca di Edoo.id saja.

Setelah Anda masuk dalam halaman detail buku yang diinginkan. Tekan tombol pinjam. Jika Anda sudah tergabung dalam ePustaka pada buku tersebut, maka Anda dapat langsung mengunduh buku yang sudah Anda pinjam. Jika Anda belum tergabung dalam ePustakanya, maka Anda diminta untuk gabung ke ePustakanya. Anda tinggal menekan tombol gabung. Selanjutnya Anda dapat mengunduh buku yang Anda pinjam.

Untuk bergabung dengan ePustaka, Anda bisa menekan tombol “gabung” setelah bergabung, semua buku yang terdapat dalam ePustaka bisa Anda baca dengan cara dipinjam.

Untuk melihat notifikasi cukup mudah. Anda hanya diminta menekan icon /simbol lonceng yang ada di halaman utama.

Masuk kedalam detail buku, kemudian buka tab “is reading” dan “has read”. Di dalam tab tersebut Anda akan menemukan pengguna lainnya. Silahkan pilih pengguna yang ada di dalam tab tersebut dengan cara menekan foto. Setelah itu, Anda akan masuk ke profile yang terdiri dari informasi pengguna. Nah , tombol follow inilah yang digunakan untuk mem-follow user lain.

Anda dapat menggunakan smartphone atau tablet.

Jika Anda menggunakan perangkat OS Android minimum versi OS 6.0 (Marshmallow) dan RAM 1 GB.

Tidak. Karena aplikasi ini tidak membutuhkan daya banyak.

TOC (table of content), bookmark, search, quote, rekomendasikan, dan share

Bisa. Syaratnya Anda harus login terlebih dahulu sebelum menggunakan Edoo.id dan buku yang Anda ingin baca sudah harus terunduh. Setelah itu, Anda dapat membaca buku secara offline.

Dengan masuk ke halaman profil, lalu Anda memilih menu rak pinjam. Disana sudah ada buku yang sedang Anda pinjam, Anda donasikan, Anda belum review atau sudah review. Anda dapat menekan sampul buku yang Anda pilih.

Untuk menandai halaman buku.

Anda cukup menekan icon pada reader aplikasi Edoo.id Anda.

Tidak. Anda cukup mengunduh ulang buku yang hilang tersebut tanpa Anda harus membelinya.

Cukup mudah menggunakan fitur ini, Anda hanya diminta untuk memasukkan email yang sudah terdaftar pada aplikasi Edoo.id. Setelah itu akan ada email dari [email protected] yang berisikan tentang reset password.

Anda dapat mengisi form yang ada di bawah agar tim Edoo.id merespon.

logoputih

Kontak

Taman Gandaria Blok D 7-8 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12140.
085891325172